in

Setiap Hari Ada Travel dari Rembang ke Semarang

Pesan travel untuk otw Semarang, berangkat dari Rembang.

etalase lapak rokok bancik duwur rembang
Etalase lapak rokok Bancik Duwur, Rembang. (Credit: Agus Rokhman)

Beberapa titik, minggu lalu, sering ada kemacetan. Padat merayap. Perbaikan jalan di Batangan dan Kudus. Yang naik motor, rute Rembang-Semarang, paling lancar di jalan.

Saya kontak Wanda, kawan semasa sekolah. Wanda anaknya Bancik Duwur, toko tua (dulu di Jl. Dr. Wahidin (sebelah Barat Perempatan Zaeni, Rembang) yang sekarang di Jl. Diponegoro (seberang Kantor Pos Rembang).

Wamda posisi di Tangerang. Toko ini terkenal punyanstok tembakau dan merk-merk rokok yang jarang ditemukan di toko lain. Wanda kemudian kontak orang tuanya. Yang urus travel, orang tuanya.

Akhirnya, dapat kontak. Nomor lokal berawalan 0295. Sejak 1993 baru sekarang kontak dengan Wanda. Masih bisa saya ingat. Yang tidak bisa saya ingat dengan tepat, justru kapan kali terakhir saya kontak nomor telepon lokal rumah.

Mami Wanda masih jelas dalam bicara. Memastikan di mana saya tinggal, kapan besok travel berangkat, dan berapa biayanya. Mami Wanda meminta nomor saya, dan mengeja nama saya, untuk memastikan besok bisa berangkat ke Semarang.

Takeaway. Bagi yang ingin otw ke Semarang, titik-berangkat dari Rembang, bisa pakai travel Bancik Duwur. Jam 10 pagi, persiapan otw. Setiap hari ada keberangkatan, dari Rembang ke Semarang.

Pakai travel, jalan lebih tenang. Bisa aktivitas. Rasanya seperti berangkat dengan kawan sendiri. Rasa tenang, aman, nyaman, dan diantar sampai tujuan.

Sebelum ke Semarang, saya harus siapkan banyak hal. Browsing untuk membuat “canvas”, yang akan saya pakai untuk menguraikan masalah yang terjadi di dalam media online yang akan saya datangi. Dan yang terpenting, menyiapkan tindakan. Ceritanya, ada media online yang sesang berbenah, bangkit. Kalau semuanya sudah dipersiapkan, sampai di sana, tinggal jalan.

Saya akan datang ke Kota Lama Semarang, tempat nanti bertemu dengan kawan-kawan. Kota Lama yang oenuh tembok tebal, orang-orang selfie, dan kopi enak. Selain itu, membuat janji-temu (dating) dengan beberapa kawan lain, untuk urusan lain. [dm]

Written by Day Milovich

Webmaster, artworker, penulis, penambang crypto, redaktur Opini Pembaca di JatengToday.com, content creator Twitter @AsliSemarang, nggak pakai Facebook, aktif di Twitter @tamanmerah, pemilik SakJose.com, setiap minggu baca 2 buku, setiap hari selalu menulis dan menonton film.