in

Pikiran Bartender

Apa yang terjadi dalam pikiran bartender ketika melihat orang datang ke kafe.

Ketika pengunjung datang, bartender memperlakukan kamu dengan cara ini..

Mengenali suasana hati kamu. Mereka menghibur, setidaknya dengan sapaan.

Mengukur berapa lama kamu akan berada di sini. Kalau ingin lama, pengunjung biasanya memilih sofa atau menyendiri. Kalau lama, kemungkinan mereka betah di kafe dan berpotensi akan datang lagi.

Melihat seberapa cepat mereka ingin pesanan jadi.

Melihat seberapa sopan dan melihat kekurangan pengunjung.

Melihat seberapa serius kamu dengan pesananmu. Pembeli yang punya selera, biasanya menambahkan detail pada pesanan. Kalau kamu hanya mau terlibat dengan pesananmu, bartender akan membiarkanmu.

Mendeteksi seberapa akrab kamu dengan suasana kafe.

Melihat dengan siapa kamu berkencan. Apa yang kamu bawa, dengan siapa kamu datang, menentukan cara bartender memandang dirimu.

Melihat kostum yang kamu kenakan, formal atau tidak. Cara mereka memperlakukan orang berseragam kantor dan tidak, tentu berbeda.

Memeriksa apa yang kamu bawa.

Menawarkan alternatif minuman. Bartender selalu punya menu yang pas untuk kamu dan suasana hatimu, jika kamu meminta saran mereka.

Melihat, yang datang denganmu, ganteng atau cantik. [dm]

Written by Day Milovich

Webmaster, artworker, penulis, penambang crypto, redaktur Opini Pembaca di JatengToday.com, content creator Twitter @AsliSemarang, nggak pakai Facebook, aktif di Twitter @tamanmerah, pemilik SakJose.com, setiap minggu baca 2 buku, setiap hari selalu menulis dan menonton film.